Senin, 22 Februari 2010

Kapan ya, ada Black Bike Community ?

Yup, sebagaimana black community tahu bahwa djarum black sudah mempunyai black car community dan black motor community yang sudah mempunyai cabang hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Menyikapi hal itu, saya pribadi kok bertanya-tanya, kapan ya ada black bike community. Kenapa bike? atau sepeda? Dewasa ini mencuat isu global warming atau pemanasan global atau adanya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut dan daratan bumi. Oleh karena itu, alangkah baiknya demi kelestarian bumi kita tercinta ini, dan demi menjaga udara tetap bersih kita juga perlu bersepeda, karena dengan  besepeda dapat mengurangi jumlah emisi gas biasa dikeluarkan oleh kendaraan atau mobil kita.
Selain mengurangi polusi, sepeda juga baik bagi kesehatan kita. Dengan bersepeda dapat membakar kalori tubuh kita sehingga badan kita menjadi sehat dan dapat dijadikan alternatif bagi yang sedang diet.

Selain daripada itu, sepeda juga bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik itu warga miskin biasa maupun orang kaya raya. Dengan besepeda semua jadi sama, sama-sama menggenjot pedal dan sama-sama bekeringat, tak peduli apakah dia bos ataupun karyawan. Dari segi harga, sepeda juga bervariasi, ada produk lokal yang bisa dijangkau dengan harga 1jutaan, ada yang kurang, ada juga yang sampai 5 jutaan bahkan ada sepeda produk import yang harganya puluhan juta bahkan lebih dari 100juta,waww... sebuah harga yang fantastis untuk ukuran sebuah sepeda.

Yach, ini bukan omong kosong belaka, saya pribadi pernah ikut andil dalam kegiatan bersepeda, di semarang ada sebuah klub sepeda yang rata-rata anggotanya adalah orang berduit, ada yang pimpinan perusahaan, ada yang bos wiraswasta yang sukses dan rata-rata usianya juga tidak muda lagi. Mereka menggunakan sepeda produk dari taiwan yang rata-rata harganya 50 sampai 80 juta rupiah. Tapi, namanya juga sepeda, walaupun semahal apapun dia tidak akan jalan kalau kita tidak mengayuhnya..hehe. Hanya bedanya dari bahan maupun kualitas sepeda mahal sangat jauh bila dibandingkan dengan sepeda biasa. Bahan yang digunakan biasanya dari titanium dan carbon, dimana titanium sendiri adalah bisa lebih kuat dari baja dan lebih ringan dari alumunium, sehingga kenyamanan dalam bersepeda pun bisa didapat.

Sekarang ini di semarang, kota tempat saya ngekos, sudah banyak orang-orang bersepeda, terutama pada hari sabtu dan minggu pagi, baik itu yang perorangan maupun yang berkelompok. Dan, di indonesia sendiri sudah tak terhitung lagi jumlah group-group sepeda yang sebagian besar tujuan didirikannya group sepeda adalah untuk mengurangi penggunaan asap yang bisa menyebabkan pemanasan global.

Marilah kita mulai dari diri sendiri untuk lebih mencintai lingkungan, menjaga udara agar tetap bersih. Dan semoga di masa yang akan datang, djarum black bisa ikut andil dengan membentuk black bike community.

5 komentar:

eRGe mengatakan...

kalo ikut lagi bonceng aku ya bro .. enak tuh naik sepeda .. tut tut

em sholikhan mengatakan...

tut..tut.. emangnya naik kereta api..hihihi

Nova Imoet mengatakan...

djarum black sekarang lagi sponsorin sepeda ato kereta api?
:P

Subhan Apriyatna mengatakan...

wah keren nih judul artikel!! semoga saja nih judul artikel di denger sama manajemen Djarum Black...

wah kalo ada Black Bike Community, berarti komunitas Djarum Black bakalan komplit nih...

em sholikhan mengatakan...

Mr. Subhan.. thanks ya suppportnya..hehe

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar yang membangun, terimakasih