Sabtu, 20 Februari 2010

Ketika Air Sungai pun Menari


Yach, mungkin ketika kita melihat para SPG djarum black yang sedang menari, tentunya jantung kita berdebar-debar menahan... apa ya.. tau sendiri kan?hehe. Tapi.. coba bayangkan ketika sungai di depan rumah anda atau di daerah anda juga menari-nari.. wuih.. tentunya jantung anda juga berdebar-debar, tapi bukan menahan..tapi malah berdebar cemas, takut-takut airnya melompat ke darat, hehe. Coba perhatikan rekaman video di atas, video ini saya ambil di sungai yang hanya berjarak 10 meter dari rumah kos yang aku tempati. Yup, hujan deras yang mengguyur kota semarang hari jumat,19 februari kemarin, membuat debit sungai banjirkanal barat menjadi naik, aruspun semakin deras sehingga terlihat di sana air seolah olah menari-nari.
Hampir tak dapat dibayangkan, jika air sungai itu terus naik dan menghantam rumah penduduk, wah.. bisa-bisa habis tuh disambar air begitu derasnya. Mending kalau disambar sama SPGnya djarum black, hehe bisa lain lagi jadinya, hehe.

Hmmm...sebagaimana kita tahu, bahwa di negara tercinta ini, Indonesia, akhir-akhir ini banyak tertimpa musibah, entah itu musibah yang berada di darat, laut maupun di udara. Apalagi didukung dengan cuaca yang tidak menentu, banjir di mana-mana, tanah longsor pun merajalela. Ketahuilah, tiada asap tanpa api, tiada sesuatu hal melainkan ada penyebabnya, dan salah satu penyebab dari segala musibah yang terjadi adalah ulah dari manusianya itu sendiri.

Penggundulan hutan di mana-mana, pembuangan sampah dan limbah di sungai, hingga menyebabkan ketidak lancaran air, dan masih banyaaaaak lagi yang lainnya. Karena itu, marilah kita mulai dari diri kita sendiri, tidak usah menyuruh orang lain. Ketika semua orang memulai dari diri sendiri untuk menyadari, betapa penting merawat dan melestarikan bumi tercinta, tentunya semua hal-hal yang dapat menyebabkan musibah terjadi dapat diminimalisasi. Apalagi sekarang tengah gencar-gencarnya global warming. Hm...

2 komentar:

Parenting mengatakan...

Moga sukses kompetisinya Kang

em sholikhan mengatakan...

makasih ya... :)

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar yang membangun, terimakasih