Selasa, 02 Februari 2010

WISUDA, awal dari sebuah akhir

Yup, pada dasarnya Wisuda adalah pelepasan secara resmi mahasiswa/i oleh Universitas/ Sekolah Tinggi. Bagi sebagian orang, prosesi Wisuda adalah suatu prosesi yang Sakral, sehingga dibutuhkan keseriusan dalam mempersiapkan maupun melaksanakannya. Alhamdulillah, setelah berjuang selama 4 tahun 2 bulan, akhirnya kulewati proses Wisuda juga. Rasa haru bercampur bahagia meliputi suasana saat aku dan teman-teman seangkatan diwisuda. Yach, sejak 4 tahun yang lalu itu aku menimba ilmu di Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) Semarang, mengambil jurusan Desain Grafis (S1), akhirnya susah payah itu terbayarkan seiring dengan berakhirnya proses studi yang ditandai dengan Wisuda. Aku bersyukur pula, IPK yang kudapatkan tidak jelek-jelek amat.. mepeeet banget sbagai standar nilai cumlaude, yaitu 3,51 he..he.. Mungkin, saat ditanya : " Hmm, abis ini mau kerja di mana? " dengan spontan akupun menjawab : " Ah, aku mau nglamar di Djarum Black aja ah.. abis di Djarum Black selalu ada inovasi-inovasi baru, komplit lagi.. lihat aja program-programnya, ada Blackinnovationawards, Autoblackthrough goes to campus,Blackinnovationawards goes to campus dan masih banyaaaak lagi " (sambil membayangkan andai aku bener-bener jadi salah satu tim Djarum Black, hehehe)
Yach, kembali ke Wisuda. Disamping wisuda adalah akhir dari sebuah perjalanan panjang, wisuda juga merupakan awal dari sebuah perjalanan yang lebih panjang. Dengan diwisudanya seseorang, maka dia berhak menyandang predikat atau gelar yang sesuai dengan penjurusannya, hal ini merupakan pengakuan atas kemampuan yang dimilikinya. Dengan ijazah yang digenggamnya, seorang wisudawan diharapkan bisa menjadi pribadi yang bermanfaat, dan bisa mengabdi kepada diri sendiri, orang tua, masyarakat, nusa dan bangsa.

Dengan selesainya wisuda, para mahasiswa menjelma menjadi seorang tenaga kerja yang siap pakai, atau menjelma sebagai wirausahawan yang kreatif sesuai dengan ilmu yang dipelajarinya. Walaupun dalam prakteknya, masih banyak juga para wisudawan yang masih bingung untuk menentukan langkah. Ayo.. tetaplah semangat, senjata sudah ditangan, berjuanglah demi masa depan yang lebih baik...!!

8 komentar:

Kapten Teknologi.co.cc mengatakan...

selamat yaa...
moga cepet dapet pekerjaan dan tetep semangat blogging...

ems mengatakan...

thanks kawan... amin amin amin...

Subhan Apriyatna mengatakan...

wah selamat mas sudah menjadi sarjana....mas klo desain grafis tuh gelarnya apaan ya mas??

wah semoga dg wisudanya, karir dalam mendesain lebih cemerlang mas...

sukses mas...

zarod mengatakan...

numpang mampir mas... salam kenal :)

em sholikhan mengatakan...

@ Subhan : thanks ya doanya, aku ambil jurusan ato progdi Sistem komputer, dengan konsentrasi Desain Grafis, jadi.. gelarnya ngikut Sistem komputer, yaitu S.Kom, tapi... yang angkatan 2010 ini Desain grafis punya gelar sendiri, yaitu S.Ds. Lebih kereenan S.Kom ya..hehe

em sholikhan mengatakan...

@ Zarod, silahkan mampir..salam kenal juga :)

FuN-D mengatakan...

congrat yach plend, modal hidupnya udah di dapat, tetap semangad hidup and keep spirit to blogging...

em sholikhan mengatakan...

thanks ya FuN-D
:)

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar yang membangun, terimakasih