Kamis, 21 Januari 2010

Tren Dekorasi "Back to Nature"


Tren dekorasi pelaminan, dari tahun ke tahun memang selalu berubah. Tetapi, menurut saya pribadi, ada satu jenis tren dekorasi yang tak akan bosan untuk dilihat dan dinikmati, yaitu dekorasi dengan tema " Back to Nature" atau kembali ke alam. Nuansa alam dapat dilihat dengan warna dominan coklat. Coklat di sini juga berupa beberapa jenis warna coklat, dari coklat pucat, coklat muda sampai coklat tua. Perpaduan warna ini begitu memanjakan mata yang melihatnya. Ehm, coba perhatikan gambar di samping. Gambar ini diambil sekitar tahun 2003 yang lalu. Kala itu, saya masih bekerja sebagai staf dekorasi di salah satu perusahaan dekorasi ternama di semarang. Gambar ini berlokasi di Balai Merbabu kompleks PRPP Semarang. Yang membuat saya ingin mengangkat kembali nuansa dekorasi ini adalah, saat itu yang punya gawe, alias yang menikah adalah salah satu dari Keluarga Besar PT.Djarum, yang sebagaimana black community tahu, bahwa PT. Djarum juga yang menelorkan djarum black, djarum black menthol, djarum black slimz dan masih banyak lagi.



Yach, selain perpaduan warna coklat yang begitu harmonis, dekorasi ini serasa lengkap dengan hadirnya pergola besar berhias bunga-bunga segar tempat dimana roti pengantin berdiri megah.  Hmm.. kalau anda bertanya, kira-kira berapa ya harga dekorasi semegah ini? wah wah.. tentunya harganya bila dalam rupiah bisa mencapai 9 digit, waw.. bisa untuk membangun sebuah rumah permanen, hehe. Tapi, inilah seni, tak ada kata mahal dalam sebuah seni, yang ada adalah kepuasan hati penikmatnya.

Tak kalah, lampu kecil-kecil yang bertaburan di plafon ruangan yang dibungkus kain bernuansa coklat juga menambah harmonisnya suasana. Secara tidak langsung, para tamu undangan selain datang untuk menikmati acara, juga disuguhi sebuah pemandangan indah dalam ruangan yang berukuran 48x48m2 ini yang bisa menampung ribuan orang. Waw.. tamu undangan juga disuguhi buah-buahan yang ..... hmmm.. bisa bikin ngiler deh, di tiap sudut ruangan terdapat tiga buah meja bundar berhias bunga dan buah-buahan segar yang siap dilahap..hehe.

Walaupun tidak semua orang bisa menikmati indahnya sebuah dekorasi yang super mewah, tapi setidaknya kita juga bisa memilah dan memilih serta menentukan apa nantinya jenis dekorasi yang akan kita gunakan dengan catatan : bagi yang belum menikah, seperti saya, heehehe.

8 komentar:

Qori mengatakan...

yang penting mah ijab kabulnya sah dan diakui negara, urusan dekorasi menurut ane belakangan.

gambutku mengatakan...

mantep infonya fren.:D

Chandra Praditya mengatakan...

Back to nature..

hmmm.. kyk game harvest moon aja...

kembali ke alam...

em_sholikhan mengatakan...

@ Qori : betul betul betul
@ gambutku & chandra, thanks ya dah komen..hehe

March Toding mengatakan...

Suka banget
Mantap

MILIETERST mengatakan...

weeeeeeeeew... disain arsitektur nya muantap banget...

em sholikhan mengatakan...

thanks bro... hehe

Anonim mengatakan...

iyah, keren yaa

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar yang membangun, terimakasih