Jumat, 08 Januari 2010

Antara Black dan Blog


Ada apa diantara Black dan Blog? Dalam konteks kalimat kali ini, Black yang saya maksudkan adalah Djarum Black. Dulu, ketika internet masih merupakan hal yang langka, dan kalo boleh dibilang, internet adalah sesuatu yang mahal, ketika itu mungkin kita belum mengenal apa yang namanya Blog. Blog merupakan kependekan dari "Web log" yang berarti bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan yang selalu di update. Blog pertama kali dipopulerkan pada tahun 1998 oleh Blogger.com milik PyraLab yang kemudian diakui oleh Google.com pada akhir tahun 2002. Seiring dengan perkembangan teknologi, internet semakin mudah diakses dan semakin murah. Ini berdampak positif pada perkembangan blog. Bahkan saat ini sudah tak terhitung lagi jumlah blog yang ada di dunia maya ini. Kemudahan-kemudahan dalam pembuatannya menyebabkan blog sangat digandrungi, terutama oleh pelajar dan mahasiswa. Nah, fenomena tersebutlah yang kemudian menarik perhatian dari Djarum Black untuk mengadakan Blog Competition.
Sejak digelar Blog Competition yang pertama tahun lalu, begitu besar antusias para blogger untuk mengikuti kontes bergengsi ini. Karena selain hadiah yang disediakan sangat menarik, juga bisa dijadikan ajang kreatifitas para blogger. Kini, banyak sudah Blog yang sudah memuat artikel tentang Black. Keyword yang digunakanpun sangat beragam, mulai Djarum Black, Djarum Black Menthol, Djarum Black Slimz, Autoblackthrough, Blackinnovationawards maupun Black Community. 
Hal ini membuat semakin ketatnya persaingan di Djarum Black Blog Competition Vol.2 kali ini. Karena begitu banyaknya blog yang sudah menyajikan artikel dengan tema Black dan dengan keyword-keyword yang saya sebutkan di atas. Tentunya, para peserta dituntut untuk terus berkreasi lewat tulisan yang benar-benar hasil karya sendiri alias tidak "copas". Dengan memuat tulisan yang asal "copas" secara tidak langsung menurunkan citra diri kita sendiri.

Kemudian, saya mengajak teman-teman blogger yang juga mengikuti Djarum Black Blog Competition Vol.2 kali ini, mari kita tuangkan ide-ide kita tentang Djarum Black sesuai dengan latar belakang kita sendiri-sendiri. Akhir kata, ada apa diantara Black dan Blog? Bagi saya pribadi, ingat Black berarti ingat Blog dan ingat Blog berarti ingat Black. Black dan Blog telah dipersatukan oleh Djarum Black Blog Competition.

6 komentar:

BizriL mengatakan...

Halo kawan. Salam kenal ya!
Saia juga ikutan Black Blog Kontes, tapi ga pernah pedulikan keywords di blog saia, mungkin ga berharap menang, iseng2 aja, hihihi....
thanks 4 sharing

didi mengatakan...

hy lam kenal...
oh ya mas, cara bikin header kayak blog mas nieh gmn carana?

Ituaku mengatakan...

makasih dah mampir...tp blogku masih kurang sempurna, maklum masih belajar
Tapi Cool abizz deh blogmu...sip pokoknya...

em sholikhan mengatakan...

@ bizril : lam kenal juga.. ya, kalo ikutan kontes kan harus matuhi aturan, nah salah satu aturannya kan harus pake keywords..hehe
@ didi : lam kenal juga.. header saya buat pake software 3dsmax dan finishingnya di Adobe potoshop..
@ zaenal.. thanks juga..

ichaelmago mengatakan...

blog ini khusus buat kompetisi blackblog ya?
bagus..bagus :D

Subhan Apriyatna mengatakan...

mantabbbh bro artikelnya....

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar yang membangun, terimakasih