Jumat, 01 Januari 2010

Selamat Tahun Baru 2010

Tiada terasa tahun 2009 telah berlalu, tentunya terlalu banyak kenangan yang terjadi di Tahun 2009 kemaren. Bagi sebagian orang, pergantian tahun dirayakan secara suka cita, ada yang menyelenggarakan pentas musik, ada juga yang mengadakan pesta kembang api yang merupakan ciri khas pesta pergantian tahun, atau justru ada yang hanya duduk-duduk di teras rumah menikmati segelas kopi manis dan sebatang rokok Djarum Black. Kesemuanya itu mempunyai satu tujuan, yaitu merayakan Tahun Baru. Tetapi,alangkah bijaksana seseorang, jika dalam menyambut Tahun Baru itu dibarengi dengan mengadakan renungan, merenungi segala sesuatu yang telah terjadi di tahun 2009 dan mulai memikirkan apa-apa yang akan dilakukan di tahun yang baru.
Segala sesuatu yang akan kita lakukan sebaiknya perlu diadakan perencanaan, apalagi ke depan di tahun 2010 ini tentunya persaingan dalam segala hal semakin pesat, perkembangan teknologi juga tak kalah pesatnya. Coba kita tengok sebentar, ketika kita akan menghadapi liburan panjang, lalu kita berpikir, merencanakan.. "ah, mau kemana kita besok minggu.." "oh, aku mau ke bali, aku harus cari informasi cuaca dulu nih..aku harus beli tiket dulu nih.." dan lain sebagainya. Itu contoh kecil,untuk menghadapi liburan saja butuh perencanaan, apalagi untuk mengadapi kehidupan di Tahun yang baru ini.

Kita juga perlu menggali potensi diri kita untuk menciptakan inspirasi dan inovasi baru demi menunjang kehidupan kita. Jangan menunggu ada perlombaan untuk menciptakan sebuah inovasi, walaupun kadang itulah yang menjadi pemicu, itulah yang menjadi penyemangat kita dalam melakukan segala hal. Seperti halnya yang terjadi di Blackinnovationawards, di black innovation awards telah banyak dihasilkan inovasi-inovasi baru yang datang dari anak negeri, itu pertanda bahwa dari latar belakang pendidikan apapun kita, jika kita mempunyai keinginan yang kuat,tekat yang bulat, dan usaha yang sungguh-sungguh, maka kita akan menuai hasil yang maksimal.

Kemudian, mari kita kembali merenungkan apa yang sudah kita perbuat di tahun yang lama, lebih banyak baiknya atau justru lebih banyak buruknya. "Al-muhafadzatu 'alal Qodimis sholih wal-akhdu bil jadidil ashlah", peliharalah hal lama yang baik, dan ambillah hal baru yang lebih baik. Semoga di tahun baru 2010 ini kita termasuk orang-orang yang beruntung.

10 komentar:

Gambutku mengatakan...

met tahun baru juga ya.:D

INYOMAN INDRA S ( UNJ ) mengatakan...

happy new year

lets make a friendship
from :putra site

rae_zen mengatakan...

blog baru tahun baru..semangat baru sob....

HAPIA Mesir mengatakan...

yang semangat bro

Facechan mengatakan...

Met tahun baru sob...

btw baru tau aku kalo pindah blog...

imam77 mengatakan...

mett taon baru mas soli??
tapi umur makin pendek yh!!

em sholikhan mengatakan...

makasih semuanya.. yup, ni blog baru aku..tapi yang lama masih kok..hehe, :)

masterGOmaster mengatakan...

sama sama sob..selamat tahun baru 2010 semoga tahun ini kita semua menemukan keberhasilan!amiiin

Slamet Riyadi mengatakan...

selmat tahun baru juga kang.
hohoho kemarinaku mau teman2 ke gombel muacete puwoool

BizriL mengatakan...

Tahun baru dengan harapan-harapan dan semangat baru

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar yang membangun, terimakasih