Jumat, 15 Januari 2010

Teruntuk Peserta DBBC Vol-2


Tulisan ini teruntuk blogger peserta Djarum Black Blog Competition Vol-2 (DBBC Vol-2). Setelah beberapa waktu saya ber-blogwalking ke sesama blogger peserta, setelah membaca, menimbang dan memutuskan (halah..hehe) Saya melihat sudah banyak peserta yang telah memenuhi target postingan yang berlabel Djarum Black Blog Competition Vol-2 dengan lebih dari 20 artikel. Karena itu, sebelumnya saya ucapkan Selamat kepada Anda yang telah mencapai lebih dari 20 artikel, selamat menanti dan selamat berdebar-debar saat pengumuman pemenang tanggal 1 April 2010 nanti, dan semua pasti berharap, pihak Djarum Black tak akan mengadakan pengunduran waktu pengumuman, hehehe. Tetapi, di sisi lain, saya melihat banyak juga blogger yang asal mendaftar, dan belum memahami atau bahkan belum membaca syarat dan ketentuan kompetisi ini. Masih banyak blog yang sudah terdaftar tapi belum menuliskan satu pun artikel yang berlabel Djarum Black Blog Competition Vol-2
Masih banyak blog yang telah terdaftar tetapi tidak mencantumkan salah satu atau salah dua keyword yang telah ditentukan panitia. Padahal, kalo dipikir-pikir keywordnya banyak juga, ada Djarum Black, Djarum Black Menthol, Djarum Black Slimz, Djarum Black Slimznation, Djarum Black Motodify, Djarum Black Night Slalom, Autoblackthrough, Autoblackthrough goes to campus, Blackinnovationawards, Blackinnovationawards goes to campus, Black In News, Black Car Community, Black Motor Community dan Black Community. Dan kita hanya diwajibkan menggunakan keyword minimal dua dari jumlah tersebut, sangat mudah bukan?.

Kiranya, kita semua sudah tahu, bahwa pemenang kompetisi ini bukanlah ditentukan dari pengundian. Semua juga mengerti, bahwa mengikuti kompetisi ini harus memahami dan melaksanakan apa yang menjadi peraturan Djarum Black Blog Competition Vol-2. Yach, Djarum Black Blog Competition Vol-2 ini adalah ajang kreatifitas menulis para blogger, tak perduli dari latar belakang apapun, tak perduli wajah atau penampilan blog yang tidak sesuai tema sekalipun, yang terpenting dari Djarum Black Blog Competition Vol-2 ini adalah artikel yang diikutkan. Nah, karena itu, alangkah baiknya mari kita saling melihat sendiri, apakah kita sudah benar-benar menaati peraturan yang berlaku tesebut?

Yang kedua, kalo saya boleh tulis di sini adalah tentang banner Djarum Black Blog Competition Vol-2. Banner ini menjadi syarat mutlak dan harus dipasang di blog para peserta Djarum Black Blog Competition Vol-2 ini. Secara default,ketika kita meng-copy-paste kode banner, maka posisi banner adalah absolut atau otomatis berada di pojok kanan atas blog kita. Kenapa harus berada di pojok kanan atas? ehm, ini bukan tanpa tujuan, ini bertujuan agar memudahkan pihak panitia atau juri mengecek keberadaan banner Djarum Black Blog Competition Vol-2, karena sekali buka blog anda, maka akan langsung terpampang banner Djarum Black Blog Competition Vol-2 di pojok kanan atas.

Nah, yang jadi permasalahan sekarang, saya melihat dari beberapa blogger bahkan lebih dari 10 blogger yang mengedit kode html banner Djarum Black Blog Competition Vol-2 hingga bisa berada pada tempat yang dikehendaki para blogger. Hmm.. menurut saya, ini sangat disayangkan, coba bayangkan.. ketika pihak panitia atau juri akan menilai blog yang telah kita daftarkan, lalu juri kesulitan mencari banner Djarum Black Blog Competition Vol-2 lalu akhirnya gak jadi dinilai, jadi sia-sia dong.

Selanjutnya yang masih luput dari perhatian, masih ada para blogger peserta Djarum Black Blog Competition Vol-2 yang tidak mengelompokkan artikelnya menjadi satu label, yaitu Djarum Black Blog Competition Vol-2.

Nah, kiranya itulah sedikit tulisan saya untuk para blogger peserta Djarum Black Blog Competition Vol-2 , mari di sisa waktu yang kurang dari 2 bulan ini, kita maksimalkan blog kita agar semakin berpeluang menjadi yang terbaik diantara yang baik. Bagi saya pribadi, dalam berkompetisi ini, menang bukan satu tujuan, hadiah hanya sebagai penyemangat, yang lebih terpenting dari kompetisi ini adalah bisa meningkatkan kemampuan diri sendiri dan menunjukkan bahwa sebenarnya kita juga bisa !.

Selamat Berkompetisi..!! Tetap Semangat..!!







6 komentar:

FuN-D mengatakan...

"Masih banyak blog yang sudah terdaftar tapi belum menuliskan satu pun artikel yang berlabel Djarum Black Blog Competition Vol-2"....termasuk gw, kwkwkwkw..(jadi malu)


nice p0sting brother...

Cahjos mengatakan...

halo bozz
blogger kudus ya??
tukeran link bisa?
http://bowol.blogspot.com/

em sholikhan mengatakan...

@ Fun-D : haha..semangat!!
@ bowo : iya bos, wah, kita sama2 orang kudus ya, sama2 S.Kom juga..hehe, tapi aku kom grafis, ehm oke deh, tak link ya

Unknown mengatakan...

yang jelash yo berpartisipasi.....
2...berkompetisi.....
3. budaya ngeblog sharing info
4. de el el.. wae lah!!!!

Unknown mengatakan...

Hohoho.. aku jadi kepikiran bagaimana nulis artikelnya Black Blog :P. trims Bung

Arief Masqulin mengatakan...

wah... selain baik hati, kau benar2 peserta yg sportif dan jujur sobat! selama aku surfing di internet ini, jarang sekali aku melihat ada seseorang yang memberikan saran dan memberitahukan kesalahan pada lawan pesertanya. ku doakan semoga kau menang sobat! aku juga tak mengharapkan apa2 dari kompetisi ini. kalo dapet ya sukur, kalo gag dpt yah mungkin lg apes ajah... :D karena kusadari, setelah kepergiannya, semangat bloggerku agag jadi berkurang... :(

terimakasih kawan, telah mengingatkan kesalahan kami akan peraturan2 yg telah di tetapkan oleh pengembang Djarum Black ini... ;-)

semoga sukses selalu...

by MASQULIN.BLOGSPOT.COM

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar yang membangun, terimakasih